Selasa, 10 September 2013

BAHAGIA =))


       Bahagia, suatu hal yang selalu diinginkan setiap insan manusia di muka bumi (mungkin). Tak ada manusia yang menginginkan kesengsaraan dalam kehidupannya. Beberapa orang pernah bilang jika bahagia itu sederhana semisal dapet uang, ketemu gebetannya atau bisa nonton konser idolanya. Namun, kebahagiaan seperti itu hanya akan berlaku 1-2 hari saja.
       Sedangkan, manusia menginginkan yang bersifat abadi. Untuk mendapatkan sesuatu yang bersifat abadi itu sangat sulit. Oleh karena itu, sebelum mendapatkan kebahagiaan seutuhnya, manusia diberikan beberapa cobaan dalam hidupnya. Agar mereka bisa meminta dan bersyukur kepada Sang Penciptanya.
       Dalam menghadapi masalah itu tidak mudah apalagi masalah yang dibilang ‘rumit’. Mungkin butuh banyak tenaga dan pikiran untuk mengatasinya. Sesungguhnya, kebahagiaan yang abadi adalah di saat kita sudah berada di sisi-Nya, di surga (amin). Disana, kita akan memperoleh keinginan yang belum terwujud saat di dunia.
Kadang, orang yang terlihat bahagia ternyata, tidaklah bahagia. Dia tersenyum tetapi, hatinya berkabung. Dia tertawa tetapi, hatinya menangis. Sungguh miris memang, biasanya orang yang melakukan seperti itu karena tidak ingin orang yang ia sayangi ikut bersedih dengan kesedihan yang ia alami.
       Jadi, jika ingin mendapatkan kebahagiaan, kita harus menghadapi berbagai masalah dimulai dari yang kecil sampai rumit sekalipun. Dan solusi untuk mengatasi masalah itu hanya dengan berfikir positif dan meminta kepada-Nya.

Tidak ada komentar: