Sabtu, 07 September 2013

MASALAH REMAJA


Hai selamat datang di blog Dyah, sudah sekian lama gak pernah posting sesuatu hehe….maaf lagi berusaha menjadi orang yang sibuk ^^. Kali ini, Dyah (mungkin) bahas soal apa yang dialami banyak remaja semacam mengungkapkan yang lagi dirasain hihi :D yuk capcusss aja ya
Jika banyak orang yang mengatakan jika ‘menjadi orang dewasa itu menyenangkan tapi sulit dijalani’ tetapi, menurutku menjadi seorang remaja jauh lebih menyenangkan tapi sulit dijalani tentunya. Bagaimana tidak? Saat remaja, kita memiliki perasaan labil (pilnplan) sedangkan kita semua tahu jika remaja adalah fase menuju dewasa itu berarti saat remaja kita akan mulai menghadapi berbagai persoalan.
Dengan jiwa yang labil dan banyak masalah yang kita hadapi, itu akan sedikit membingungkan kita bagaimana cara mengatasinya. Dan biasanya para remaja akan mengalami setress atau bahkan bisa bunuh diri karena tidak bisa mengendalikan emosinya. Rata-rata persoalan remaja itu tidak jauh dengan tema ‘percintaan’ karena, saat remaja inilah kita mulai mengenal apa itu cinta, tertarik terhadap lawan jenis dan sebagainya.
Biasanya para remaja mudah terserang rasa ‘galau’, biasanya rasa galau itu muncul  ketika remaja tersebut merasa disakiti, dijauhi atau diputuskan oleh orang yang ia cinta. Seperti yang saya bilang sebelumnya, banyak remaja yang tidak bisa mengontrol emosinya dan berakhir dengan kematian. Selain persoalan cinta, para remaja juga sering mengalami permasalahan tentang urusan sekolah contohnya saja, terlalu banyaknya tugas dan kurang isitirahat ataupun saat mempertimbangkan sekolah yang akan ia tempati untuk menunjang masa depannya nanti.
Jadi, dapat kita simpulkan jika saat remaja galau itu bukan berarti dia menggalaukan seseorang yang sayang tapi dia juga bisa menggalaukan tentang masa depannya nanti. Solusi yang paling ampuh untuk menyelesaikan masalah adalah berfikir positif dan tetap meminta jalan keluar kepada yang kuasa.

Tidak ada komentar: